Rahasia Wajah Bebas dari Minyak Secara Alami

Rahasia Wajah Bebas dari Minyak Secara Alami
Memiliki kulit wajah yang berminyak tentunya membuat seseorang akan merasa tidak nyaman apalagi untuk seorang wanita. Selain itu wajah yang berminyak dapat memicu timbulnya jerawat. Oleh sebab itu, banyak orang yang mencari cara agar bisa menghilangkan minyak yang ada dikulit wajahnya. Mari simak 5 tips membuat wajah bebas minyak secara alami berikut!

1. Mencuci muka dengan air hangat
Minyak pada wajah dapat menjebak kotoran dan partikel lainnya, yang pada gilirannya menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Air hangat lebih efektif mengurangi minyak dibandingkan dengan air dingin. Untuk hasil yang maksimal, bersihkan wajah Anda dengan cleanser yang telah diberikan air hangat. setelah itu basuh muka dengan air dingin. Pilihlah sabun cuci muka untuk kulit wajah yang berminyak dan cocok untuk kulit Anda.

2. Masker lemon
Setidaknya seminggu sekali, pakai masker wajah berbahan alami seperti lemon yang membantu mengurangi kelebihan minyak di wajah. Sekalipun hanya sekali dalam seminggu, trik ini cukup membuat kulit wajah tampak cerah dan menghilangkan bekas jerawat. Cara membuatnya dengan memeras lemon dan menambahkan madu ke dalamnya, gunakan pada wajah dan leher. Tunggu selama kurang lebih 15 menit, kemudian bilas wajah dengan air.

3. Minum air putih
Minumlah air putih yang fresh minimal 2 liter per hari untuk menjaga kestabilan metabolisme tubuh Anda agar selalu tetap fit, karena hal ini akan membantu mengurangi jumlah kandungan minyak pada kulit wajah. (Baca juga: Khasiat Biji Pepaya bagi Kesehatan)

4. Pisang, susu, dan madu
Buah berkulit kuning ini sangat efektif untuk mengatasi membuat wajah bebas minyak secara alami, yaitu jerawat dan pori-pori membesar. Lumatkan pisang, campurkan dengan susu dan madu, lalu gunakan sebagai masker selama kurang lebih setengah jam, kemudian bersihkan dengan air hangat dan terakhirkan dibilas dengan air dingin. Lakukan 2 kali dalam seminggu.

5. Garam
Caranya dengan menyiapkan air hangat yang dicampurkan dengan sedikit garam. Air hangat berfungsi membuka pori-pori wajah sehingga kotoran terangkat oleh air garam. Setelah itu bilas dengan air dingin agar pori-pori wajah kembali menutup.

Sekian 5 tips membuat wajah bebas minyak secara alami, dengan bahan yang alami dan mudah didapat tentu dapat Anda coba selagi santai!

0 komentar

Posting Komentar