8 Manfaat Pepaya Untuk Kesehatan

Manfaat Pepaya Untuk Kesehatan
Pepaya sudah menjadi salah satu buah yang terkenal baik untuk kesehatan, karena mengandung vitamin, mineral, dan antioksidan. Tak hanya dapat melancarkan pencernaan, papaya juga dapat membantu menyembuhkan alergi serta luka-luka. Jika tak ingin dimakan langsung, papaya juga dapat dijadikan jus dengan mencampurkan madu. Nah, ini dia beberapa manfaat pepaya bagi kesehatan yang perlu kita ketahui:

1. Membantu mengobati kanker
Pepaya terbukti cukup efektif mencegah kanker, terutama kanker usus besar. Hal ini karena papaya mengandung serat yang tinggi, sehingga ia dapat menutup kanker penyebab racun dari sel-sel sehat. Kanker juga dapat dicegah dengan likopen yang terkandung di dalam papaya.

2. Membantu merawat kulit
Pepaya juga baik untuk kulit, baik dikonsumsi maupun dijadikan masker. Pepaya yang dihaluskan dan digunakan sebagai masker wajah dapat mencegah jerawat. Sedangkan pepaya yang dikonsumsi, dapat melarutkan sel-sel mati sehingga membuat kulit lebih bersinar.

3. Membantu gangguan pencernaan
Kandungan papain di dalam pepaya dapat membantu lambung serta pencernaan lebih lega. Pepaya juga memiliki serta yang tinggi, yang akan mengatasi masalah sembelit. Bahkan, biji pepaya dapat membantu menyingkirkan cacingan karena memiliki sifat obat cacing.

4. Mengurangi kram saat menstruasi
Mengonsumsi pepaya atau jus pepaya di pagi hari akan membantu mengobati haid yang tidak teratur serta mengurangi kram perut saat menstruasi.

5. Meningkatkan kekebalan tubuh
Pepaya mengandung vitamin A dan C, yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Bagi kita yang menderita pilek, flu, atau demam, maka mengonsumsi pepaya akan memberikan keajaiban dalam kesembuhan.

6. Mengurangi rasa sakit karena osteoporosis
Pepaya juga mengandung enzim anti-inflamasi yang efektid dalam mengurangi rasa sakit bagi mereka yang menderita osteoporosis, radang sendi, dan endema.

7. Membantu mengobati demam berdarah
Tak hanya buahnya, peneliti menemukan bahwa jus dari daun pepaya dapat membantu mengobati demam berdarah. Dasarnya adalah meningkatkan jumlah trombosit, sehingga membantu pemulihan awal.

8. Mengurangi mual di pagi hari
Bagi wanita hamil sering mengalami masalah mual di pagi hari. Dengan mengonsumsi jus pepaya, maka dapat membantu mengurangi masalah tersebut.

Nah, sekarang kita sudah tahu beberapa manfaat pepaya bagi kesehatan. Jangan lupa mengonsumsinya hari ini.

0 komentar

Posting Komentar