5 Sumber Makanan yang Berdampak Buruk untuk Kulit

Sumber Makanan yang Berdampak Buruk untuk Kulit
Kulit menjadi salah satu organ pada tubuh kita yang penting, karena kulit menjadi bagian terluar tubuh dan terlihat. Kesehatan kulit ternyata tidak hanya berpengaruh karena produk kecantikan yang digunakan, namun juga karena makanan yang dikonsumsi. Nah, untuk itu hindarilah 5 asupan yang buruk untuk kulit kita berikut ini:

1.Makanan olahan
Makanan olahan, seperti makanan kaleng memang memudahkan kita, namun yang harus diketahui adalah makanan olahan mengandung aditif yang tinggi dan juga pengawet makanan yang akan meningkatkan kadar gula dalam tubuh. Tidak hanya itu, makanan ini juga akan menyebabkan hormon lebih banyak memproduksi minyak, sehingga akan menimbulkan jerawat. Makanan olahan juga akan membuat kulit kita tampak kusam serta seperti mati karena kekurangan nutrisi.

2. Kafein
Menikmati kopi apalagi di pagi hari akan membantu tubuh menjadi lebih segar, namun terlalu sering mengonsumsi kafein akan berpengaruh buruk pada kulit, seperti dehidrasi kulit yang menyebabkan kekeringan dan kusam.

3. Gula
Jika terlalu banyak mengonsumsi gula, keseimbangan tubuh akan rusak dan menyebabkan munculnya jerawat. Asupan gula memang harus dikurangi atau dibatasi. Bagi kita yang menyukai makanan manis, kita dapat menggantinya dengan pemanis alami, seperti buah, air kelapa, atau tebu.

4. Makanan ringan kemasan
Makanan ringan dalam kemasan mengandung banyak garam dan pengawet yang tentunya tidak baik untuk tubuh, seperti retensi air. Hal ini kemudian akan membuat kita terlihat buncit dan masalah kulit, seperti keriput dan jerawat.

5. Makanan cepat saji
Makanan cepat saji, seperti kentang goreng dan pizza akan membuat karbohidrat menumpuk di dalam tubuh yang kemudian memperlambat metabolisme. Tidak hanya membuat berat badan bertambah, namun juga akan menyebabkan masalah aliran darah serta meningkatnya kadar kolestrol. Kulit tubuh selanjutnya akan mendapatkan akibatnya, yaitu berminyak serta masalah kulit lainnya.

0 komentar

Posting Komentar