Kiat-Kiat Menjaga Kulit Sebelum dan Setelah Berolahraga

Tips Menjaga Kulit Sebelum dan Setelah Berolahraga
Menjaga kulit harus selalu dilakukan agar tetap sehat dan bersih. Termasuk ketika berolahraga, kulit perlu dirawat aga terhindar dari masalah kulit. Pembersihandan memanjakan kulit bisa dilakukan dengan produki kulit dan asupan air putih. Ini dia tips menjaga kulit sebelum dan setelah berolahraga yang perlu diketahui:

Bersihkan wajah secara menyeluruh
Sebelum atau setelah berolahraga harus membersihkan wajah, karena debu cenderung menempel pada kulit. Keringat selama berolahraga juga menjadi penyebab kulit kotor, diblokir pori-pori dan jerawat. Oleh karenanya, jangan lupa mencuci wajah sebelum dan setelah olahraga untuk mencegah jerawat serta komedo.

Gosok tubuh dengan lulur garam laut
Menggunakan garam laut untuk lulur badan dapat membantu mengencangkan kulit setelah berolahraga, dan ini khusus bagi Anda yang rutin berolahraga serta mengalami penurunan berat badan. Hal ini kemudian meningkatkan aliran darah dan membuat kulit kencang.

Menggunakan tabir surya SPF
Paparan sinar matahari saat olahraga dapat menyebabkan kulit rusak. Jadi, jangan lupa untuk selalu menggunakan tabir surya SPF sebelum keluar berolahraga. Tabir surya akan membantu mengontrol pigmentasi dan peradangan.

Minum banyak air putih
Sebagian orang cenderung mengonsumsi air hanya beberapa teguk selama berolahraga, yang tidak sesuai dengan kebutuhan tubuh. Minum air putih selama dan setelah olahraga akan membuat tubuh selalu terhidrasi.

Gunakan kain cuci atau spons
Setelah berolahraga, mandi dan membersihkan diri dengan menggunakan spons atau kain khusus untuk menggosok tubuh. Hal ini akan membuat segala bakteri dan kuman menghilang dari kulit tubuh.

Nah, jangan lupa untuk melakukan tips menjaga kulit sebelum dan setelah berolahraga.

0 komentar

Posting Komentar