7 Cara Mengatasi Pori-Pori Besar di Wajah

Poro-pori besar yang tampak pada wajah akan membuat keindahan wajah menjadi terganggu, ada banyak cara dilakukan untuk menghilangkan atau mengurangi penampakan pori-pori yang besar pada wajah baik secara medis maupun dengan cara-cara yang alami.

Cara Mengatasi Pori-Pori Besar di Wajah
Namun cara-cara tertentu dengan menggunakan masker misalnya terkadang membuat kulit menjadi kusam, Anda perlu mencoba dengan cara-cara alami, disekitar kita banyak bahan-bahan yang bisa kita gunakan untuk solusi mengatasi pori-pori besar pada wajah. Berikut ini bahan-bahan alami yang bisa Anda coba untuk mengatasi masalah pori-pori besar pada wajah seperti dikutip dari Boldsky:

1. Mentimun
Mentimun merupakan salah satu solusi terbaik untuk mengobati pori-pori besar. Jenis sayuran ini secara efektif mengecilkan pori-pori besar. Caranya, parut ketimun dan tambahkan beberapa tetes air mawar. Oleskan pada wajah dan bilas setelah 15 menit.

2. Putih telur
Putih telur juga dapat mengatasi pori-pori besar. Biarkan putih telur mengering selama beberapa menit dan bilas wajah dengan air. Lakukan langkah ini seminggu sekali untuk hasil terbaik.

3. Pepaya
Kebaikan pepaya bukan hanya pada nutrisinya, pepaya juga dapat membantu mengecilkan pori-pori. Balurkan pepaya yang telah dihancurkan di kulit Anda. Bilas setelah 20 menit.

4. Tomat
Terapkan tomat pada kulit. Pijat dengan gerakan melingkar dan bilas setelah 5 menit.

5. Besan atau tepung gram
Tambahkan beberapa tetes perasan lemon pada tepung gram. Oleskan campuran ini pada kulit dan bilas. Langkah ini dapat membantu mengurangi ukuran pori-pori.

6. Kacang Kenari
Kacang kenari kaya akan Vitamin E yang dapat membuat kulit bersinar dan mengecilkan pori-pori jika digunakan secara teratur. Rendam segenggam kenari semalam dengan susu. Giling keesokan harinya dan terapkan di wajah. Bilas wajah setelah mengering.

7. Madu dan gula
Menggunakan madu dan gula sebagai scrub dan gosok dengan gerakan melingkar. Prosedur ini membuat kulit halus dan mengecilkan pori-pori kulit.

0 komentar

Poskan Komentar