Senin, 05 Januari 2015

6 Fakta Yang Harus Diketahui Tentang Kulit

6 Fakta Yang Harus Diketahui Tentang Kulit
Magforwomen melansir bahwa terdapat fakta-fakta yang belum diketahui pada organ terluar tubuh kita, yaitu Kulit.

Salah satu cara dalam meningkatkan produksi kolagen di kulit adalah olahraga. Kegiatan mengolah tubuh ini dapat mendetoksifikasi racun dari tubuh dan pada akhirnya membantu kulit lebih sehat dan bercahaya. 
  • Penuaan membuat kulit kusam
Ketika melihat seorang nenek dengan anak-anak, dapat terlihat tekstur kulit anak-anak lebih halus dan lebih kenyal. Alasan mengapa kulit nenek-nenek lebih bagus dari kulit anak-anak adalah pertambahan usia cenderung meregenerasi lebih lambat dibandingkan pada waktu masih muda.
Akibatnya, kulit cenderung terlihat lebih kering dan lebih kusam bila dibandingkan dengan anak-anak.
  • Kulit bisa rusak sebelum Anda berusia 18 tahun
Bila sebelumnya Anda mengetahui tekstur kulit bisa berubah seiring pertambahan usia. Belum tahukah bahwa kulit bahkan bisa rusak sebelum berusia 18 tahun. Kulit bisa rusak diakibatkan dari sekitar 50-60 % karena berbagai faktor di antaranya jerawat, bintik-bintik, pigmentasi atau karena terkena matahari yang mengakibatkan timbulnya bintik-bintik hitam pada kulit. (Baca juga: Manfaat Kopi Untuk Kulit dan Rambut)
  • Tekstur kulit dapat mengindikasikan masalah kesehatan
Masalah kulit dapat menunjukkan adanya masalah pada kesehatan. Jika kulit kering, maka mungkin karena adanya ketidakseimbangan hormon dalam tubuh. Jika kulit berwarna gelap di sekitar bagian-bagian tertentu dari tubuh, maka mungkin karena adanya defisiensi besi atau vitamin. Jadi, tekstur kulit dapat mengindikasikan masalah dalam tubuh. Apabila kulit lebih kering, perbanyak minum air dan makan buahan dan sayuran.
  • Setiap orang mempunyai pigmentasi yang serupa
Diskriminasi warna sering menjadi topik dari adanya perbedaan masalah yang terjadi pada kulit. Tapi, tahukah bahwa setiap orang memiliki pigmentasi serupa di bawah kulit? Adanya peningkatan atau penurunan pada pigmentasi kulit menghasilkan kulit yang lebih gelap atau lebih cerah.
  • Pijatan dapat membantu kulit
Massage atau Pijat dapat membantu untuk mengurangi rasa sakit tubuh dan membuat tubuh lebih rileks. Memijat kulit juga bekerja seperti keajaiban untuk kulit. Pijat wajah secara teratur dapat membantu untuk merangsang sel-sel kulit wajah serta meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Hasilnya adalah kulit lebih muda dan lebih cerah.
  • Tangan yang kotor dapat menyebabkan kerusakan pada kulit
Taukah bila tangan membawa berjuta bakteri? Biasanya kita tidak menyadari apa pun yang kita sentuh dapat menyebabkan menempelnya bakteri pada tangan. Jika kebiasaan menyentuk wajah ini dapat menjadi salah satu penyebab dari munculnya jerawat pada kulit.

Sumber artikel indotopinfo.com
Sumber gambar sarina-rose.deviantart.com

0 komentar

Poskan Komentar